Sam Walton: Pendapatan Walmart US $404.000.000.000 di 2009

Sam Walton IMG
Sam Walton
Sam Walton IMG
Sam Walton

Sam Walton adalah pendiri Walmart, raksasa ritel diskon internasional. Dia adalah model pemimpin bisnis yang telah mengubah bagaimana cara bisnis besar dijalankan.

Sejarah Singkat

Sam Walton lahir pada tahun 1918 di Kingfisher, Oklahoma. Selama masa remaja-nya, terjadi Depresi Besar dan ini menumbuhkan kebiasaan kehati-hatian didalam diri Sam Walton, bahkan sampai usia tuanya.

Walton adalah seorang berprestasi tinggi di saat sekolahnya, ia adalah Presiden dari badan mahasiswa di tahun akhir kuliahnya. Dia memenangkan gelar negara bagian di kedua bidang olah raga yang ditekuninya basket dan sepak bola dan menerima gelar kehormatan akademis pula.Walton selalu ingin berada di bidang ritel dari masa mudanya dan dia memiliki gairah yang mendalam untuk itu. Selain bertugas pendeknya di dunia militer, ia berkecimpung di dunia eceran untuk seluruh hidupnya. Pekerjaan pertamanya dimulai pada JC Penney di program pelatihan manajemen, tetapi ia meninggalkannya segera setelahnya karena dia terdaftar di militer untuk Perang Dunia II.

Ketika dia kembali dari Perang Dunia II, ia ingin memulai dari toko kelontong dan dia membeli sebuah waralaba Ben Franklin untuk memulai. Waralabanya dijalankan dengan sangat berhasil dan mencapai penjualan yang sangat baik di toko-toko nya. Strategi-Nya untuk membeli dalam jumlah besar dan diskon terbukti sesuai dengan harapan pelanggan dan saat itulah ia melihat masa depan berada pada soal diskon. Seiring waktu, ia membuka beberapa toko Ben Franklin lebih banyak dengan bantuan ayah dan saudaranya.

Toko Walmart

Karena dia merasa bahwa dia tidak bisa memiliki fleksibilitas untuk menjalankan bisnis dengan toko Ben Franklin, ia memutuskan untuk mendirikan sendiri toko Wal-mart, yang pertama di Arkansas. Dengan Wal-mart, dia mulai menggunakan strategi diskon mengadopsi apa yang dilakukan di toko Ben Franklin. Hal ini terbukti sangat sukses dan dia melihat diskon merupakan masa depan ritel.

Dengan strategi ini, Walmart mulai berkembang di daerah tersebut, dan akhirnya menyebar ke seluruh Amerika Serikat. Akhirnya, Wal-mart menjadi perusahaan terbesar di AS, dengan pendapatan sebesar US $ 404.000.000.000 pada tahun 2009.

Penghargaan dan Prestasi

1. Manusia Terkaya di AS, 1985-1988 2. Presiden Medal of Freedom, 1992

Pelajaran Kepemimpinan Sam Walton

1. Tegas pada nilai-nilai dasar

Sam Walton memiliki nilai-nilai sederhana yang membimbingnya melalui hidup dan bisnis. Dia tidak mengikuti mode manajemen terbaru, ia juga tidak percaya pada salah satu ide-ide menjadi cepat-kaya. Dia mantap menjalani hidupnya dengan nilai-nilai yang ia yakini saat dibesarkan.

Demikian pula, sebagai pemimpin dalam membangun sebuah tim atau organisasi, Anda perlu untuk dapat menjauhkan diri semua ‘kebisingan’ tentang kerangka kerja manajemen terbaru, atau gagasan berikutnya tentang bagaimana kepemimpinan harus dilakukan.

Prinsip-prinsip yang ada selama ribuan tahun masih ada hari ini dan semua yang harus Anda lakukan adalah mengikutinya, dan orang akan mengikuti Anda. Tidak ada yang baru di bawah matahari dan Anda tidak boleh terpengaruh oleh cara-cara dan ide yang berbeda, tetapi tetap berpegang pada nilai-nilai Anda dan Anda akan sukses.

2. Jangan mengikuti uang, mengikuti hasrat Anda

Sam Walton belum memulai berbagai toko dengan ambisi untuk menjadi kaya, ia hanya memiliki gairah untuk kerajinan dan pada setiap titik waktu, dia hanya ingin melakukannya dengan lebih baik dan lebih baik.

Masalahnya adalah, jika Anda mengikuti uang, Anda akan berjalan dari satu kesempatan bisnis yang lain, tanpa fokus apapun. Tapi Sam Walton memiliki satu fokus: ritel dan seharusnya Anda demikian. Bila Anda mengikuti hasrat Anda, Anda akan sukses, dalam apa pun kegiatan yang Anda lakukan, dan Anda akan menjadi pemimpin di bidang itu, tidak peduli apa itu.

3. Jaga orang-orang Anda

Sam Walton memperlakukan dengan sangat baik karyawannya dan ia sangat memberikan karyawan kesempatan untuk menjadi sukses dengan dia dengan memungkinkan mereka untuk membeli opsi saham Wal-mart dengan harga diskon. Dia memperlakukan mereka sebagai rekan bisnis dan ia ingin mereka untuk menikmati bagian dari kesuksesan Wal-mart itu. Ada pepatah yang mengatakan, jika Anda dapat membuat orang di sekitar Anda berhasil, maka Anda akan sukses juga.

Kutipan Terbaik Sam Walton Tentang Kepemimpinan

  • Kita semua bekerja sama, itulah rahasianya.
  • Modal tidak langka, adalah penglihatan.
  • Posisi pemimpin keluar dari jalan mereka untuk meningkatkan harga diri personil mereka. Jika orang percaya diri, sungguh menakjubkan apa yang dapat mereka capai.
  • Setiap toko Wal-Mart harus mencerminkan nilai-nilai pelanggan dan mendukung visi yang mereka pegang untuk komunitas mereka.
  • Ekspektasi tinggi adalah kunci untuk segalanya.
  • Saya harus memilih dan melanjutkan dengan itu, melakukan semuanya lagi, hanya kali ini bahkan lebih baik.
  • Hanya ada satu bos. Pelanggan. Dan ia dapat memecat setiap orang di perusahaan dari ketua ke bawah, hanya dengan menghabiskan uangnya di tempat lain.
  • Kami membiarkan orang tahu bahwa kita tertarik pada mereka dan bahwa mereka penting bagi kita. karena mereka berada.

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*