Pandangan Pearl S. Buck Tentang Kepemimpinan

Pearl S. Buck IMG
Pearl S. Buck
Pearl S. Buck IMG
Pearl S. Buck

Pearl S. Buck, membuat kutipan mengenai kepeimpinan sebagai berikut: “Orang yang mencoba hidup sendiri tidak akan berhasil sebagai manusia. Hatinya layu jika tidak menjawab lain hati. Pikirannya menyusut jauh jika dia hanya mendengar gema dari pikiran sendiri dan tidak menemukan inspirasi lain. “

Manusia itu makhluk bermasyarakat. Kita diciptakan untuk hidup dan menjadi bagian dari komunitas. Kita diciptakan untuk menjalin sebuah hubungan. Itulah mengapa tim sangat penting. Tim adalah komunitas yang dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu.

Yang benar adalah bahwa apa pun tujuan, Anda tidak dapat berhasil dengan melakukan hal itu sendirian. Tidak peduli berapa banyak bualan orang tentang keberhasilan pribadinya, tetapi manusia tidak ada yang pernah berhasil murni pada upayanya sendiri.

Sebagai seorang pemimpin, seseorang harus memahami bahwa orang membutuhkan orang-orang. Sebagaimana tim Anda membutuhkan Anda, Anda perlu tim Anda juga. Harta karun tim Anda sebagai orang yang membantu untuk tumbuh dan berkembang menjadi orang yang diinginkan. Tidak, aku dalam Tim.

Tidak ada saya di Tim

Pada dasarnya setiap anggota harus mengesampingkan agenda mereka sendiri dan menempatkan tujuan tim sebagai tujuan pertama. Semua orang besar dalam sejarah telah menempatkan kepentingan mereka sendiri disisihkan untuk tim, tujuan organisasi. Hal ini karena mereka tahu bahwa saya tidak ada dalam tim.

Orang-orang seperti Braveheart yang berjuang untuk kebebasan umat-Nya, mengesampingkan kebebasan pribadi dan bahkan hidupnya. Dia menempatkan ‘aku’ samping. Itulah bagaimana ia berhasil mengumpulkan pasukannya untuk berperang melawan Inggris.

Sebagai seorang pemimpin, sebelum Anda menanamkan ke dalam tim Anda, Anda harus hidup dengan contoh, bagaimana Anda sebagai seorang pemimpin, menempatkan kepentingan Anda selain untuk tujuan umum. Jika ingin membangun sebuah tim benar-benar efektif, maka Anda harus belajar bahwa ‘aku’ tidak memiliki tempat di dalamnya.

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*