Pandangan John Wooden Tentang Kepemimpinan

John Wooden IMG
John Wooden
John Wooden IMG
John Wooden

John Wooden, seorang pelatih basket terkenal Amerika Serikat, adalah contoh yang bagus dari seorang pemimpin yang bisa kita tiru. Dia membuat kutipan sebagai berikut:

Kemampuan mungkin akan membuat anda ke puncak, tapi dibutuhkan karakter untuk membuat Anda tetap di sana.

Dalam dunia, kita benar-benar begitu menghargai keterampilan dan bakat banyak atlet, bintang sepak bola, bintang film, semua menyaksikan bakat mereka. Orang-orang tersebut adalah orang-orang yang memperoleh bayaran tertinggi di dunia karena kemampuan mereka. Karena kemampuan membawa orang-orang ini ke puncak, tapi dibutuhkan karakter untuk tetap berada di atas.

Mike Tyson adalah juara kelas berat tak terbantahkan dan menjadi orang termuda yang pernah memenangkan gelar juara dunia kelas berat di usia baru 20 tahun. Tyson adalah juara kelas berat dunia selama lebih dari dua tahun, sebelum kalah pertandingan di tahun 1990. Namun, setelah ia dihukum karena perkosaan pada tahun 1992, dan pada tahun 2003, meskipun ia memiliki pendapatan lebih dari US $ 30 juta untuk beberapa pertarungan dan $ 300 juta selama karirnya.

Anda dapat membayangkan bahwa $ 300.000.000 harusnya bisa untuk bertahan seumur hidup, tetapi ironis. Ia adalah contoh salah satu orang yang mencapai puncak karirnya dan jatuh ke bawah, semua karena kurangnya karakter.

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*