Pandangan Jack Welch Tentang Kepemimpinan

Jack Welch IMG
Jack Welch
Jack Welch IMG
Jack Welch

Jack Welch, salah satu pemimpin dan CEO yang paling sukses membuat kutipan ini: Kendalikan nasib Anda sendiri atau orang lain akan mengendalikannya.

Pemimpin tahu bahwa mereka dapat mengontrol masa depan mereka. Mereka tahu bahwa jika mereka tidak memutuskan apa yang mereka inginkan dalam hidup, orang lain akan memberitahu mereka apa yang harus mereka inginkan.

Pada kenyataannya, kebanyakan orang hidup seperti itu, mereka hidup dari harapan orang lain. Mereka ingin apa yang orang lain inginkan, karena hal itu tampaknya seperti ide yang baik.

Salah satu contoh adalah orang-orang dari dunia universitas, atau sekolah bisnis, sebagian besar orientasinya adalah pergi ke industri perbankan investasi. Ketika ditanya mengapa? biasanya mereka tidak memiliki jawaban.

Biasanya jawaban mereka seperti setengah-hati, “Kurasa itu menantang.” Atau sejenisnya. Inti dari semua itu, mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan dengan kehidupan mereka, sehingga mereka membiarkan budaya sekolah bisnis untuk memberitahu mereka apa yang mereka inginkan.

Ini berarti Anda kadang-kadang harus mundur dari orang-orang, dan hanya berada dalam kesendirian untuk sementara waktu. Dalam kesendirian Anda dapat memutuskan apa yang ingin Anda lakukan dan melangkah didalamnya. Temukan impian Anda sendiri, dan hidupkan itu.

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*