Pandangan Goethe Tentang Kepemimpinan

Metafisika IMG
Metafisika
Goethe
Goethe

Johann Wolfgang von Goethe membuat salah satu kutipan kepemimpinan yang terkenal; Mimpimimpi kecil bagi mereka tidak memiliki kekuatan untuk menggerakkan hati manusia.

Biasanya ketika seseorang memimpin di organisasi baru atau kecil, ia terus berbagi visi untuk beberapa orang di tim. Namun ketika berada di kelompok yang lebih besar, ia menemukan dirinya tidak sadar menipiskan apa yang ingin dikatakan; mengurangi visi besar dari apa yang dilihat di masa depan untuk menjadi lebih … realistis.

Saat orang memikirkannya, ia menyadari alasannya untuk tidak ingin berbagi itu karena ia takut. Takut bahwa orang akan menertawakannya. Takut bahwa orang akan berpikir dirinya aneh, karena ia pikir tidak ada orang lain bermimpi seperti dirinya. Akibatnya, visi organisasi yang sebenarnya menjadi kabur.

Tapi ketika seseorang bertumbuh sebagai pemimpin, ia akan menyadari apa yang dikatakan Goethe benar-benar benar; yakin bahwa, beberapa orang mungkin berpikir Anda hanya pemimpi, tetapi jika Anda tidak memiliki impian besar, Anda tidak pernah dapat memindahkan hati dari orang-orang .

Ketika orang melihat seseorang dengan visi yang besar, menarik dan bermakna, dan mereka dapat mengidentifikasi diri bersama visi itu, orang akan melihat dia sebagai seseorang yang dapat mereka ikuti. Dia menjadi seseorang yang dapat memberikan waktu dan usaha untuk organisasi.

Setelah Anda memiliki keberanian tidak hanya untuk bermimpi, tapi untuk berbagi impian Anda, Anda akan mengumpulkan tim yang berpikiran seperti orang yang akan mengikuti Anda untuk memenuhi visi tersebut. Mimpi besar!

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*