Kepemimpinan Dwight Eisenhower

Dwight D. Eisenhower
Dwight D. Eisenhower
Dwight D. Eisenhower
Dwight D. Eisenhower

Dwight D. Eisenhower adalah Panglima Tertinggi Angkatan Perang Dunia II Sekutu di Eropa yang memimpin Pasukan Sekutu dalam invasi terhadap Nazi. Itu adalah pemimpinan yang luar biasa, perencanaan dan kemampuan memimpinnya berkontribusi pada keberhasilan Perang Dunia II. Ia juga Presiden ke-34 Amerika Serikat, ia duduk di posisi itu sejak 20 Januari 1953 – 20 Januari 1961.

Sejarah Singkat

Eisenhower dilahirkan di Texas pada 14 Oktober 1890 sebagai putra ke-3 dari tujuh bersaudara dalam keluarga. Orang tuanya adalah keturunan Jerman, Swiss dan Inggris. Pada tahun 1909, ia lulus dari Sekolah Tinggi Abilene dan memperoleh pekerjaan pertamanya sebagai mandor malam. Dia mengajukan Akademi Angkatan Laut namun ditolak karena usianya. Oleh senator Kansas dia disarankan untuk masuk Akademi Militer tahun 1911. Dia lulus pada 1915. Selama Perang Dunia I, ia menjabat sebagai pemimpin # 3 dari korps tangki baru. Dia dipromosikan menjadi Mayor setelah perang dan telah diposting ke Maryland di mana ia tinggal di sana sampai 1922.

Ketika Amerika mulai mengambil tindakan terhadap Angkatan Axis selama Perang Dunia II, Eisenhower ditugaskan untuk membantu membuat rencana perang terhadap Jepang dan Jerman. Karena kemampuan luar biasa administrasi dan organisasi, ia dipromosikan menjadi perintah senior yang sangat cepat. Pada 20 Desember 1944, ia dipromosikan menjadi Jenderal Angkatan Darat. Dia menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan menunjukkan kemampuan diplomasi selama penunjukan ini, memenangkan rasa hormat dari orang-orang di bawahnya serta sekutunya, Winston Churchill. Setelah perang ia melangkah ke kancah Kepresidenan tahun 1953 – 1961. Selama masa jabatannya, ia memiliki banyak prestasi penting seperti Sistem Interstate Highway, doktrin Eisenhower dan banyak lagi.

Masalah kesehatan yang pertama datang pada bulan September 1955 ketika dia mengalami serangan jantung yang menyebabkan dia dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Akhirnya, Eisenhower meninggal karena gagal jantung kongestif pada tanggal 28 Maret 1969 di Washington DC. Kepresidenan dilanjutkan oleh John F. Kennedy .

Penghargaan dan Prestasi

1. National Defense Service Medal
2. Army of Occupation Medal
3. World War II Victory Medal
4. Argentine Order of the Liberator San Martin, Great Cross
5. French Legion of Honor
6. Civitan International’s World Citizenship Award
Dan lebih dari 50 penghargaan lainnya.

Pelajaran Kepemimpinan Dwight Eisenhower

1. Perencanaan adalah bagian dari kesuksesan
Eisenhower melihat inadequancy perencanaan saat mengalami perang nyata, tetapi ia tidak pernah meremehkan pentingnya perencanaan sebelum peristiwa aktual. Seperti kata pepatah, jika Anda gagal untuk merencanakan, Anda berencana untuk gagal. Jika anda berencana untuk berhasil, maka perencanaan harus menjadi bagian dari agenda Anda. Anda dapat merencanakan langkah Anda ke depan dan merencanakan kontinjensi juga. Hal ini sangat penting untuk Anda jika Anda seorang pemimpin, karena Anda perlu tahu di mana Anda sedang menuju ketika Anda memimpin sebuah tim.

2. Memimpin dengan persuasi
Eisenhower memenangkan rasa hormat dari bawahannya dan sekutunya karena sifat diplomatik kepemimpinannya. Ia akan memimpin dengan persuasi bukan dengan menggunakan posisinya untuk memaksa orang untuk melakukan hal-hal karena takut.

Sebagai seorang pemimpin, hal yang mudah akan menggunakan posisi Anda bergulat orang menjadi tunduk kepada kehendak Anda, tetapi hal yang lebih memberdayakan dapat Anda lakukan adalah untuk membuat tim Anda ingin melakukannya dengan kekuatan persuasif Anda. Mereka akan melakukannya dengan semangat dan dengan kepemilikan, menuai hasil yang lebih besar daripada sebaliknya.

Kutipan Terbaik Dwight Eisenhower Tentang Kepemimpinan

  • Sebuah masyarakat yang menghargai hak-hak istimewanya atas prinsip-prinsipnya segera kehilangan keduanya.
  • Intelektualitas adalah orang yang mengambil kata-kata lebih dari yang diperlukan untuk menceritakan lebih dari yang diketahuinya.
  • Pertanian terlihat perkasa ketika bajak Anda adalah pensil dan Anda seribu mil dari ladang jagung.
  • Sejarah tidak lama mempercayakan perawatan kebebasan untuk yang lemah atau takut-takut.
  • Kerendahan hati harus selalu menjadi bagian dari setiap manusia yang menerima pujian yang diterima dalam darah pengikutnya dan pengorbanan teman-temannya.
  • Aku benci perang karena hanya seorang prajurit yang telah hidup, hanya sebagai orang yang telah melihat kekejaman, kesia-siaan nya, kebodohannya.
  • Saya punya satu tolok ukur yang saya uji di setiap masalah besar – dan tolak ukur tersebut yaitu: Apakah itu baik untuk Amerika?
  • Saya lebih suka mencoba membujuk seorang pria untuk pergi bersama, karena sekali aku telah membujuknya, ia akan menempel. Jika saya takut, dia akan tetap seperti selama dia takut, dan kemudian dia pergi.
  • Jika masalah tidak dapat diselesaikan, memperbesar itu.
  • Dalam mempersiapkan untuk berperang saya selalu menemukan bahwa rencana tidak berguna, tetapi perencanaan sangat diperlukan.
  • Kepemimpinan adalah seni mendapatkan orang lain untuk melakukan sesuatu yang ingin dilakukan karena dia ingin melakukannya.
  • Motivasi adalah seni membuat orang melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan karena mereka ingin melakukannya.
  • Hanya iman pribadi kita dalam kebebasan bisa membuat kita bebas.
  • Kekuatan hanya bisa bekerja sama. Kelemahan hanya bisa mengemis.
  • Masalah utama kita, maka, bukan kekuatan kita hari ini, melainkan lebih kepada kebutuhan vital dari tindakan hari ini untuk memastikan besok kekuatan kita.
  • Perdamaian dan keadilan adalah dua sisi dari koin yang sama.
  • Pesimisme tidak pernah memenangkan pertempuran apapun.
  • Politik adalah sebuah profesi; yang serius, rumit dan, dalam arti sebenarnya, mulia.
  • Cara paling jelas untuk menunjukkan apa aturan hukum bagi kami dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk mengingat apa yang terjadi ketika tidak ada penegakan hukum.
  • Sejarah orang bebas tidak pernah benar-benar ditulis secara kebetulan tetapi karena ada pilihan, pilihan mereka!
  • Roh manusia adalah lebih penting daripada kekuatan fisik belaka, dan serat rohani suatu bangsa dari kekayaannya.
  • Kualitas tertinggi untuk kepemimpinan tidak diragukan lagi integritas. Tanpa itu, tidak ada sukses sejati adalah mungkin, tidak peduli apakah itu dalam kelompok bagian, lapangan sepak bola, di tentara, atau di kantor.
  • Tidak ada kemenangan dengan harga murah basement.
  • Kami akan bangkrut diri kita dalam pencarian sia-sia untuk keamanan mutlak.
  • Yang penting belum tentu ukuran anjing dalam perang – itu ukuran pertarungan dalam anjing.
  • Apa pun Amerika berharap untuk mendatangkan di dunia pertama harus terjadi di jantung Amerika.
  • ‘Khawatir’ adalah kata yang tidak aku biarkan diriku gunakan.
  • Anda tidak memimpin dengan memukul kepala orang – itu penyerangan, bukan kepemimpinan.
Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*