Kepemimpinan Barack Obama

Barack Obama IMG

Barack Obama

Barack Obama adalah Presiden ke-44 Amerika Serikat, setelah memenangkan kampanye pemilu melawan John McCain. Ia juga Afrika Amerika pertama yang telah menjadi Presiden di Amerika Serikat.

Sejarah Singkat

Barack Obama lahir di Hawaii pada tahun 1961. Dia memiliki keturunan multiras, dengan ibunya dari Jerman dan Irlandia, dan ayahnya dari Kenya. Pada usia 3 tahun, orang tua Obama bercerai, dan ibunya menikah lagi dengan seorang mahasiswa Indonesia. Tiga tahun kemudian, keluarganya harus pindah ke Jakarta karena pemerintah Indonesia menarik semua warga Indonesia di luar negeri. Ia kembali ke Honolulu pada tahun 1971 untuk tinggal bersama kakek-nenek pihak ibu. Dari sana ia menyelesaikan pendidikannya di Columbia University dan bekerja selama satu tahun.

Ia aktif membantu komunitas Illinois dengan partisipasi aktifnya dalam pekerjaan sukarela dan berkecimpung ke dalam dunia politik pada tahun 1996, di mana ia terpilih ke Senat Illinois. Pada tahun 2004. Di senat ia memenangkan secara menyolok dengan 70% suara dan pada tahun 2005, ia dilantik sebagai senator pada 4 Januari 2005, menjadi anggota Senat hanya dari Kongres Kaukus Hitam.

Pada tanggal 10 Februari 2007, Obama mengumumkan pencalonannya untuk Presiden Amerika Serikat. Dia menang atas Hillary Clinton dalam Partai Demokrat, yang kemudian disahkan pada dirinya dan mendukung kampanye melawan John McCain dari Partai Republik.

Pada tanggal 4 November 2008, ia menjadi orang Afrika Amerika pertama yang terpilih sebagai presiden dan menyampaikan pidato kemenangan di hadapan ratusan ribu orang.

Pelajaran Kepemimpinan Barack Obama

1. “Ya, Kami bisa.” Mindset
Setiap orang yang telah mendengar tentang pemilu AS telah menemukan frase ini yang diciptakan oleh Obama, “Ya kita bisa! ‘

Ini menandakan sikap bisa-lakukan Obama, mengilhami pengikutnya untuk percaya bahwa segala sesuatu mungkin. Saya percaya kualitas ini sangat penting dalam setiap pemimpin, untuk menggambarkan sikap bisa. Sikap dapat menginspirasi, dan mengingatkan orang untuk percaya pada masa depan yang lebih besar.

2. Jadilah inklusif
Obama sangat inklusif dalam kampanyenya dan orang-orang dari semua latar belakang keluar untuk mendukungnya, mulai dari selebriti seperti Snoop Dogg ke Warren Buffet! Tidak diragukan multi-budaya latar belakangnya memainkan peranan penting dalam hal itu.

Tidak diragukan lagi, kadang-kadang Anda mungkin mendukung satu orang atas yang lain karena orang itu memiliki nilai, kepercayaan dan kepribadian yang serupa dengan Anda.

Tapi seorang pemimpin yang baik selalu melihat bahwa ia tidak muncul untuk mendukung salah satu dari yang lain, membuat upaya untuk berbicara dengan orang yang berbeda dan membantu dia dimasukkan dalam sebuah tim atau kelompok.

3. Jadilah jelas tentang visi
Meskipun John McCain mungkin memiliki kebijakan yang besar untuk reformasi, tapi Obama yang berhasil menjelaskan visi dengan cara yang sangat sederhana. Dia terus-menerus menggunakan kata, ‘Ubah’ dalam sambutannya. Itu sederhana cukup untuk sebagian orang awam untuk memahami.

Tergantung pada kelompok kami berniat untuk memimpin, kita harus memastikan bahwa visi kami adalah mudah dimengerti. Kadang-kadang, kita mungkin tergoda untuk berbicara dalam bahasa kita sendiri, tetapi ingat, visi terbaik dapat dengan mudah dipahami oleh orang-orang dari segala usia, tua dan muda.

Kutipan Terbaik dari Barack Obama Tentang Kepemimpinan

  • Amerika … masih percaya pada Amerika di mana semuanya mungkin – mereka hanya tidak berpikir para pemimpin mereka lakukan.
  • Tapi apa yang bisa kita lakukan, seperti cacat kita, masih melihat Allah pada orang lain, dan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka menemukan kasih karunia mereka sendiri. Itulah yang saya berusaha lakukan, itulah yang saya doakan untuk dilakukan setiap hari.
  • Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu untuk beberapa orang lain atau lain waktu. Kami adalah yang kami tunggu-tunggu. Kami adalah perubahan yang kita cari.
  • Perguruan tinggi memainkan peran penting dalam membantu transisi orang antara karir dengan menyediakan retooling yang mereka butuhkan untuk mengambil karir baru.
  • Berlawanan dengan klaim dari beberapa kritikus saya dan beberapa halaman editorial, Saya seorang beriman bersemangat di pasar bebas.
  • Fokus hidup Anda yang hanya pada membuat uang menunjukkan kemiskinan ambisi tertentu. Ini meminta terlalu sedikit dari diri sendiri. Karena itu hanya ketika halangan gerobak Anda untuk sesuatu yang lebih besar dari diri Anda bahwa Anda menyadari potensi sejati Anda.
  • Saya tidak menentang semua perang. Apa yang saya tentang adalah perang bodoh. Apa yang saya tentang adalah perang ruam.
  • Saya pikir ketika Anda menyebarkan kekayaan sekitar itu baik untuk semua orang.
  • Aku punya dua putri. 9 tahun dan 6 tahun. Saya akan mengajar mereka pertama-tama tentang nilai-nilai dan moral. Tetapi jika mereka melakukan kesalahan, saya tidak ingin mereka dihukum oleh seorang bayi.
  • Jika Anda berjalan di jalan yang benar dan Anda bersedia untuk terus berjalan, akhirnya Anda akan membuat kemajuan.
  • Butuh banyak darah, keringat dan air mata untuk sampai ke tempat kita hari ini, tapi kami baru saja mulai. Hari ini kita mulai dengan sungguh-sungguh karya yang memastikan bahwa dunia yang kita tinggalkan untuk anak-anak kita adalah hanya sedikit lebih baik dari yang kita tinggal saat ini.
  • Uang bukan satu-satunya jawaban, tapi itu membuat perbedaan.
  • Misi tempur kami berakhir, tapi komitmen kami untuk masa depan Irak tidak.
  • Tidak ada Amerika yang liberal dan Amerika konservatif – ada Amerika Serikat.
  • Ini adalah saat ketika kita harus bersatu untuk menyelamatkan planet ini. Marilah kita bertekad bahwa kita tidak akan meninggalkan anak-anak kita dunia di mana kenaikan lautan dan menyebar kelaparan dan badai dahsyat menghancurkan tanah kami.
  • Malam ini, kita berkumpul untuk menegaskan kebesaran bangsa kita – bukan karena ketinggian gedung pencakar langit kita, atau kekuatan militer kita, atau ukuran ekonomi kita. Kebanggaan kami didasarkan pada premis yang sangat sederhana, disimpulkan dalam sebuah deklarasi yang dibuat lebih dari dua ratus tahun yang lalu.
  • Kami tidak menjadi negara paling makmur di dunia hanya oleh keserakahan dan kenekatan. Kami tidak sampai sejauh ini dengan membiarkan kepentingan khusus berjalan liar. Kami tidak melakukannya hanya dengan perjudian dan mengejar keuntungan kertas di Wall Street. Kami membangun negara ini dengan membuat sesuatu, dengan memproduksi barang yang kita bisa jual.
  • Kita perlu mengalokasikan reformasi, dan saat aku Presiden, saya akan pergi baris demi baris untuk memastikan bahwa kita tidak bijaksana menghabiskan uang.
  • Kita perlu menginternalisasikan gagasan keunggulan. Tidak banyak orang menghabiskan banyak waktu untuk menjadi sangat baik.
  • Kita perlu menghindari kemiskinan dalam bentuk ambisi, di mana orang ingin mengendarai mobil mewah dan memakai pakaian bagus dan tinggal di apartemen bagus tapi tidak mau bekerja keras untuk mencapai hal ini. Setiap orang harus mencoba untuk menyadari potensi penuh mereka.
  • Kami membuktikan bahwa kita masih orang yang mampu melakukan hal-hal besar dan menangani tantangan terbesar kami.

Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Tagged with: , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Tokoh Politik
One comment on “Kepemimpinan Barack Obama
  1. Ulien Nuha says:

    Kita bisa meniru gaya kepemimpinan Barack Obama yang optimis..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>