Kepemimpinan Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

Alex Ferguson adalah manajer Manchester United yang terkenal, yang dikenal oleh banyak orang sebagai manajer tim sepakbola terbaik di dunia. Alex Ferguson adalah orang di balik munculnya klub ini dari keadaan biasa-biasa saja kemudian mencapai kebesarannya kini.

Sejarah Singkat

Alex Ferguson lahir pada Desember 1941 di Glasgow, Skotlandia. Di masa mudanya, ia mulai mengembangkan kecintaan untuk sepak bola dan mulai bermain sebagai striker pada usia muda 16 untuk Queen’s Park. Namun, meskipun ia memiliki catatan sepak bola yang baik, ia tidak bisa mengamankan ruang di tim reguler dan karenanya ia beralih ke klub lain.

Karir profesional beliau dimulai ketika ia dikontrak oleh Dumfermline St Johnstone. Dia memiliki karir cemerlang dan merupakan salah satu top skor Liga Sepakbola Skotlandia.

Karir manajerial kemudian dimulai dengan klub Skotlandia Aberdeen, dan akhirnya memulai karir manajerial di Manchester United pada tahun 1986. Sejak saat itu, Manchester United mulai menuju ke puncak dengan segudang prestasi. Setelah cukup menanampan rasa disiplin kepada pemain, MU mulai mengecap hasilnya dari Desember 1989, dengan piala FA nya yang pertama.

Sisanya adalah sejarah. Manchester United kemudian memenangkan piala lain seperti Piala Eropa, piala FA, EPL, Liga Champions selama beberapa tahun. Mereka menjadi klub pertama yang memenangkan Treble Winner dalam setahun pada tahun 1999 dan mereka membuat sejarah dengan itu.

Penghargaan dan Prestasi

1.UEFA Champion League Manager of the Year Award
2.English Football Hall of Fame
3.UEFA Team
4.FA EPL Manajer of the Year
Dan masih banyak lagi.

Pelajaran  Kepemimpinan Alex Ferguson

1.Individu tidak lebih besar dari organisasi
Sir Alex Ferguson melihat pentingnya menanamkan kerendahan hati di pemainnya. Dia tidak pernah mengizinkan satu pemain untuk menonjol di atas klub. Pemain tidak pernah di atas klub.

Dalam dunia sekarang ini, kita mendewakan semacam selebriti CEO dan yang mengubah perusahaan sekitar diperlukan hanya satu orang. Namun, kenyataannya adalah bahwa kita perlu tim untuk keberhasilan organisasi. Tidak ada superstar yang akan lebih besar dari organisasi. Jika Anda percaya ini, organisasi Anda akan hidup lebih lama dari orang-orang di dalamnya.

2.Regenerasi itu penting
Sir Alex Ferguson melihat pentingnya perawatan terus-menerus pemain dari masa muda mereka untuk bermain di tim utama. Untuk keberhasilan jangka panjang, ia melihat bahwa ia telah memiliki tim muda yang akan mengambil alih klub tersebut di masa depan. Pendekatan ini sangat berbeda dari banyak klub top lainnya di Eropa; yang membeli pemain senior dan membayar mahal terhadap mereka.

Ketika Anda sedang membangun sebuah organisasi untuk jangka panjang, Anda perlu serius mempertimbangkan suksesi yang baik juga. Siapa yang akan memimpin organisasi ketika Anda tidak ada? Siapa yang akan mengambil alih tugas-tugas yang Anda lakukan setiap hari? Dengan mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan awal, Anda telah menyiapkan keberhasilan jangka panjang organisasi Anda.

Kutipan Terbaik Alex Ferguson Tentang Kepemimpinan

  • “Kadang-kadang kita bisa terlalu emosional sebagai klub terhadap hal-hal yang terjadi. Tapi kami berdua common denominator – kami tidak ingin klub untuk berada di tangan orang lain “.
  • “Saya selalu mencoba menjadi jembatan antara klub dan para fans dan saya telah mencoba untuk mendukung penggemar di banyak permohonan mereka.”
  • “Hanya juara sejati keluar dan menunjukkan nilai mereka setelah kekalahan-dan saya berharap kita untuk melakukan itu”
  • “Pada akhir dari permainan ini, Piala Eropa akan hanya enam meter jauhnya dari Anda dan Anda tidak akan pernah bisa menyentuhnya jika kita kalah. Dan bagi banyak dari Anda yang akan paling dekat yang pernah Anda dapatkan. Jangan berani-berani kembali ke sini tanpa memberikan semua dari Anda “.
  • “Saya pikir sangat penting untuk bekerja dan aku berhak untuk bekerja. Beberapa orang tidak ingin bekerja tapi saya ingin terus bekerja. “
Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*