Bill Gates: Pencipta Windows yang Tergerak Sesuai Hasratnya

Bill Gates IMG
Bill Gates
Bill Gates IMG
Bill Gates

Bill Gates adalah orang yang selalu konsisten menjadi orang terkaya di dunia, dan pendiri Microsoft, pencipta dari Windows yang kini umum digunakan. Dia adalah yang terbaik dalam merevolusi industri komputer.

Baru-baru ini ia telah aktif dalam kerja-kerja filantropis, dengan membentuk Bill dan Melinda Gates Foundation dan memberikan lebih dari US $ 28 miliar untuk misinya.

Sejarah Singkat

Gates memulai minatnya dalam komputer pada usia yang sangat muda. Di kelas delapan, dia sudah menunjukkan minat yang tidak biasa di komputer dan bahkan melewatkan kelas Matematika untuk mengejar keingintahuan dalam pemrograman.

Dia melanjutkan ke Harvard College. Namun di Harvard, ia tidak menghabiskan banyak waktu belajar tetapi menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer. Akhirnya ia drop out dari Harvard dan memulai merintis Microsoft. Sebagai perusahaan baru, Gates mengembangkan BASIC program yang sangat populer dengan banyak penggemar, tapi pengembangan produknya dihentikan karena pembajakan produknya berlangsung secara luas.

Terobosan Gates untuk Microsoft dimulai ketika IBM melakukan pendekatan untuk mengembangkan perangkat lunak untuk sistem mereka, akhirnya Gates menciptakan program MS-DOS untuk IBM yang dia pegang hak ciptanya. Ini adalah awal dari kebangkitan dari Microsoft, dan berikutnya adalah sejarah.

Penghargaan dan Prestasi

1. Salah seorang dari 100 orang yang paling berpengaruh di abad ke-20 oleh Times Magazine
2. Man of The Years dari Times Tahun 2005
3. CEO of the year oleh Chief Executive Officers magazine Tahun 1994
4. Orde Eagle Aztec untuk pekerjaan filantropisnya

Pelajaran Kepemimpinan

1. Bertahun-tahun kerja keras sebelum berhasil

Banyak dari kita, setelah mendengar bahwa Microsoft telah mulai keluar dari garasi, akan tergoda untuk berpikir bahwa ia adalah seorang anak yang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya dan berhasil memulai bisnis multi-miliar dolar dari eksperimen kecil yang dilakukan di sana.

Tapi kebenarannya adalah bahwa mengikuti sejarahnya akan membuat Anda menyadari bahwa “Gates telah memiliki pengalaman yang luar biasa dengan pemrograman dan coding bahkan sebelum memulai Microsoft.

Ini adalah tentang pengalamannya yang luas di bidang pemrograman dan coding yang memungkinkan dia untuk membangun DOS sebagai perangkat lunak pertama yang diluncurkan Microsoft secara global.

Jadi sebelum kita mulai percaya bahwa kesuksesan akan datang dalam semalam itu salah dan ingat bahwa bahkan orang terkaya di dunia itu harus melalui dengan  bekerja keras dalam waktu panjang, dan Anda juga harus melakukannya, jika Anda ingin melihat keberhasilan dalam hidup Anda.

2. Pergi ke mana gairah Anda mengarah

Bill Gates tidak bekerja ekstra keras melakukan pemrograman karena ia lapar untuk menjadi jutawan dan ia hanya ingin melakukan segala sesuatu yang dia bisa lakukan mengejar itu. Dia bekerja sangat keras karena dia hanya bersemangat tentang apa yang ia lakukan. Dia menemukan perangkat lunak pemrograman menjadi sangat menarik untuk dia dan hal itu memotivasi dia untuk berbuat lebih banyak. Melalui itu kemudian memberinya pengalaman untuk mendirikan Microsoft.

Jika Anda ingin menjadi sukses seperti Bill Gates janganlah kedepankan uang sebagai motivasi. . Uang ada dimana-mana dan ada banyak cara Anda mendapatkannya; hal yang lebih penting adalah bahwa Anda mengikuti hasrat Anda. Uang akan menemukan Anda secara alami.

3. Memberikan kembali

Memberikan kembali kepada masyarakat adalah tindakan penting karena merupakan cerminan dari karakter Anda. Apakah Anda seorang pemberi atau pengambil suatu? Apakah Anda ada di dunia ini untuk menjadi berkat bagi masyarakat?

Sikap yang Anda terapkan akan menentukan apakah Anda akan menjadi orang yang sukses atau orang penting. Ada banyak orang yang sukses, namun beberapa nama yang diingat dengan berlalunya waktu. Orang-orang yang kita ingat bahkan sampai saat ini adalah mereka yang membuat perbedaan di dunia yang kita tinggal. Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin yang orang kagumi dan hormati, Anda harus menjadi orang penting. Orang tidak mengikuti Anda karena Anda mengambil dari mereka, mereka mengikuti Anda karena Anda memberikan kepada mereka.

Berusaha untuk menjalani kehidupan yang membuat perbedaan di dunia ini; memberikan kembali lebih dari apa yang telah diambil dari masyarakat. Hidup Anda maka akan mewujud dalam kesuksesan sejati.

Kutipan Terbaik dari Bill Gates Tentang Kepemimpinan

  • Seperti kita melihat ke depan ke abad berikutnya, pemimpin adalah orang-orang yang memberdayakan orang lain.
  • Jadilah kutu buku yang manis. Kemungkinan Anda akan berakhir dan bekerja untuk satu hal saja.
  • Saya percaya bahwa jika Anda menunjukkan orang masalah dan Anda menunjukkan kepada mereka solusi mereka akan dipindahkan untuk bertindak.
  • Saya benar-benar memiliki banyak mimpi ketika saya masih kecil, dan saya pikir banyak yang tumbuh dari fakta bahwa saya memiliki kesempatan untuk banyak membaca.
  • Dalam bisnis ini, pada saat Anda menyadari bahwa Anda sedang dalam kesulitan, sudah terlambat untuk menyelamatkan diri. Kecuali Anda menjalankan ketakutan sepanjang waktu, kau pergi.
  • Ini baik untuk merayakan keberhasilan tetapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran dari kegagalan.
  • Hidup ini tidak adil; bisa digunakan untuk itu.
  • Orang-orang selalu takut akan perubahan. Orang takut listrik ketika itu diciptakan, bukan? Orang takut batubara, mereka takut mesin bertenaga gas … Akan selalu ada ketidaktahuan, dan ketidaktahuan menyebabkan rasa takut. Tapi dengan waktu, orang akan datang untuk menerima master silikon mereka.
  • Sukses adalah guru yang buruk. Ini menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa kehilangan sesuatu.
  • Kami selalu melebih-lebihkan perubahan yang akan terjadi dalam dua tahun ke depan dan meremehkan perubahan yang akan terjadi dalam sepuluh tahun berikutnya. Jangan biarkan diri Anda terbuai dalam tindakan.
  • Pelanggan Anda tidak puas adalah sumber terbaik anda untuk belajar.

*Catatan tentang Bill Gates diolah dari berbagai sumber.

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*