10 Syarat Pengusaha Sukses Menurut Penelitian Gallup

Entrepreneur Inside
Entrepreneur Inside
Entrepreneur Inside
Entrepreneur Inside

Gallup Business Journal, melakukan penelitian dan mengidentifikasi minimal ada 10 keterampilan fungsional kunci sebagai syarat bagi setiap pengusaha yang perlu dimiliki agar dapat meraih sukses dalam berbisnis. Antara lain:

1. Mengenal merek atau brand pribadi Anda. Pengusaha sukses tahu diri dengan baik dan dapat menjelaskan kepada orang lain secara akurat. Mereka memiliki kesadaran diri tingkat tinggi dan kemampuan untuk terlibat dalam sebuah refleksi diri yang memungkinkan mereka untuk secara akurat mengenali kekuatan dan kelemahan mereka dan menjadi terbuka terhadap prospek perubahan yang positif. Bakat ini membantu pengusaha untuk terlibat dengan karyawan, pelanggan, pemasok, dan investor secara optimal yang menghasilkan hasil bisnis yang positif.

2. Mengambil tantangan. Ada risiko yang melekat ketika terlibat dalam penciptaan usaha. Pengusaha membuat keputusan sulit, sering tanpa pengetahuan lengkap tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi bisnis mereka. Mereka harus menghadapi tantangan dari sumber daya yang langka, ketidakpastian yang tinggi, dan ambiguitas. Pengusaha dengan bakat yang kuat di area ini akan diberi energi, bukannya dikeringkan, oleh tantangan abadi. Mereka bersedia untuk menghadapi ketakutan, mengambil risiko, dan untuk bereksperimen bila diperlukan. Mereka sering mengambil pandangan yang terlalu optimis dari risiko yang ada (bahkan untuk suatu kesalahan). Mereka mencari tantangan dan tidak terpengaruh oleh risiko penciptaan usaha dan pertumbuhan.

3. Memikirkan lewat kemungkinan dan kepraktisan. Pengusaha harus terus-menerus mengasah kemampuan mereka untuk berpikir out of the box. Pengusaha sukses dapat melihat ide yang sudah ada atau produk dan membuatnya menjadi sesuatu yang lebih baik dengan melihat dengan pandangan segar.

4. Mempromosikan bisnis. Pengusaha sukses adalah juru bicara terbaik perusahaan mereka. Mereka adalah komunikator yang kuat, dan mereka mudah dapat melibatkan dan memotivasi orang lain. Ciri-ciri ini sangat penting pada setiap tahap bisnis.

5. Fokus pada hasil bisnis. Fokus menjadi salah satu ciri-ciri pengusaha yang paling penting. Tapi itu mengejutkan karena berapa banyak eksekutif yang tidak berhasil atau hanya sedikit berhasil mempertahankan fokus. Orientasi profit harus secara spontan menjadi aktivitas mental untuk pengusaha yang ingin sangat sukses. Tanpa fokus pada hasil bisnis, tidak ada nilai-nilai lain yang dapat sepenuhnya dipertahankan. Waspadalah terhadap pernyataan seperti “ya, kami kehilangan tujuan kami, tapi kami memenuhi tujuan yang lebih tinggi,” atau “pendapatan tidak masalah.” Seorang pengusaha sukses akan menyadari bahwa tanpa inheren dengan model pendapatan yang solid, semua tujuan yang lebih tinggi untuk menjalankan perusahaan adalah sia-sia.

6. Jadilah seorang mahasiswa abadi dibidang bisnis. Pengusaha sukses adalah “mahasiswa” yang terus-menerus mencari pengetahuan tambahan untuk menjadi lebih terampil untuk terus-menerus membantu bisnis mereka tumbuh. Seorang pengusaha yang yakin dia tahu segalanya dan tahu lebih baik daripada orang lain bagaimana cara untuk mencapai tujuan bisnis mereka akan ditakdirkan untuk keluar dan akhirnya gagal. Sifat ini menjadi lebih dan lebih kritis dengan kemajuan bisnis.

7. Jadilah mandiri. Pengusaha sering mengisi peran ganda untuk mengatasi kebutuhan startup. Pengusaha Gagal membenci fakta ini atau menangani situasi buruk. Tapi pengusaha sukses siap untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk membantu bisnis sukses. Pengertian pengusaha terhadap tanggung jawab dan tingkat kompetensi sangat penting dalam tahap awal penciptaan usaha. Namun, ketika bisnis berlangsung, pengusaha yang tidak dapat bergeser dari kemandirian kepada delegasi sebenarnya dapat menghambat pertumbuhan perusahaan mereka dirikan di kemudian hari.

8. Jadilah seorang starter. Startups dan pertumbuhan perusahaan membutuhkan jam kerja yang panjang dan tingkat energi yang tinggi serta stamina. Pengusaha sukses bergairah dalam membuat sesuatu terjadi. Mereka menunjukkan inisiatif tinggi dan mereka memiliki perasaan urgen setiap saat. Mereka melihat kesempatan di mana orang lain melihat hambatan. Individu yang mengatakan, “Aku tidak pernah benar terlatih,” atau menunjukkan iritasi pada kurangnya petunjuk rinci atau adanya tekanan oleh waktu tidak akan pernah menjadi pengusaha sukses.

9. Memainkan peran lewat pendelegasian. Saat bisnis tumbuh, gaya pengambilan keputusan yang semula sepihak di tahap awal harus berubah menjadi suatu lingkungan dimana terjadi pendelegasian wewenang dan seorang pengusaha mengambil peran manajer tim adalah gantinya. Gallup mencatat bahwa Norman R. Smith dan John B. Miner (1983) menunjukkan titik transisi adalah sekitar 30 karyawan dan $ 750.000 dalam aset. Penulis artikel ini sendiri menyarankan transisi terjadi jauh lebih awal dari ini – pada sekitar 10 karyawan dan aset $ 1,25-1.500.000 dalam penjualan.

10. Membangun hubungan. Seorang pengusaha mungkin pencetus ide, tapi segera, ia harus berinteraksi dengan orang lain untuk mengamankan sumber daya, terlibat dengan pelanggan potensial dan pemasok, atau menyewa dan mengelola karyawan. Pada setiap tahap bisnis, kemampuan untuk membangun hubungan yang kuat sangat penting. “Pengusaha sukses adalah seorang yang mahir membangun hubungan,” menurut Gallup. “Mereka memiliki kesadaran sosial yang kuat dan dapat menarik dan mempertahankan konstituen.” Antusiasme dan sikap positif pembangun hubungan yang kuat membuatnya lebih mudah bagi orang lain untuk berinteraksi dengan mereka. Para pengusaha ini juga memiliki standar tinggi tentng perilaku pribadi yang memungkinkan orang lain untuk mempercayai mereka dan membuatnya lebih mudah bagi orang lain untuk secara proaktif membentuk hubungan dengan mereka. Keterampilan ini akan menjadi penting pada setiap tahapan pertumbuhan perusahaan.

Apakah ada ciri-ciri tambahan yang dapat Anda sarankan? Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda di sini.

Sumber: http://www.forbes.com/sites/cherylsnappconner/2012/09/08/gallup-research-the-10-functional-demands-of-successful-entrepreneurs/

Share it...

Facebooktwittergoogle_plusredditlinkedintumblr
About Ferry Roen 244 Articles
Tertarik membahas teori dan perilaku organisasi

2 Comments

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : http://www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    http://www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*